Posted on by Dhika

Wara-Wiri Bus Listrik di KTT G20

Gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 telah sukses diselenggarakan. Banyak hal menarik yang terjadi pada gelaran KTT G20. Salah satunya kendaraan serba listrik yang digunakan sebagai alat transportasi. Baik mobil, motor maupun kendaraan besar seperti bus.

Setidaknya ada 41 bus listrik yang beroperasi selama KTT G20. 30 unit bus disediakan oleh Kementerian Perhubungan RI dan 11 unit lainnya disiapkan oleh beberapa perusahaan.

Salah satunya adalah bus listrik dari PT INKA. Bus berkapasitas 49 penumpang ini dibuat oleh karoseri Tentrem asal Malang. Model sasis monokok berlantai rendah plus fitur otomatis untuk akses kursi roda jadi keunggulan di bus bernama Velocity W5 E-Inobus.

Kendaraan umum bermotor listrik berdaya baterai 350 kWh ini mampu menjelajah sejauh 250 km. Serunya interior bus dirancang kotak berdesain simpel namun punya utilitas tinggi.

Bus listrik pada gelaran KTT G20 wara-wiri ke beberapa rute, seperti Bandara-Nusa Dua, Lapangan Lagoon - Samabe Bali Suites & Villas, Nusa Dua Beach Hotel - The Apurva Kempinski, dan Bali Collection - Hotel Ritz Carlton.

Penggunaan kendaraan listrik sendiri menjadi salah satu bukti komitmen Indonesia dalam mewujudkan transisi energi dari fosil ke energi baru terbarukan yang lebih ramah lingkungan.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store