Posted on by AB

Yamaha EMF Skuter Listrik Wajah Robotik

yamaha emf

Yamaha Motor R&D Taiwan Co., Ltd baru saja memperkenalkan skuter listrik terbaru yang dinamakan Yamaha EMF. Skuter ini terbilang berwajah robotik dan punya desain futuristik.

Menariknya Yamaha Taiwan dalam mengembangkan skuter listrik EMF tidak sendirian. Yamaha menggandeng produsen motor listrik terbesar di Taiwan yaitu, Gogoro.

Benefit dari kolaborasi itu memudahkan pengguna EMF menukar baterai di stasiun pengisian GoStation milik Gogoro. Hal ini bikin pengguna terbebas rasa  takut kehabisan tenaga di tengah perjalanan.

Skuter dengan panjang 1,7 m itu memiliki spesifikasi yang lumayan. EMF dibekali motor listrik bertenaga 10 hp dan torsi 26 Nm. Berbekal spek setara motor matik 125cc membuat EMF dapat sprint dari diam ke 50 km/jam dalam 3,5 detik.

Fitur lain yang tersemat cukup menarik. Seperti pemakaian penggerak model rantai, lengan ayun konvensional dengan double shock, ban bertapak lebar, sampai rem cakram radial di roda depan, dasbor layar LED digital, smart key dan sistem penerangan LED.

Skuter berbobot 114 kg ini memiliki desain jok minimalis. Biar terlihat simpel, jok dengan tinggi dari tanah 785 mm dirancang pas untuk postur orang Asia.

Yamaha EMF baru akan tersedia pada Maret 2022 di Taiwan. Yamaha membanderol dengan harga sekitar Rp 51 jutaan. 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store