Posted on by AB

ADV Gundam Pemburu Piala

honda-adv-150

Menyenangkan punya usaha sekaligus ajang penyaluran hobi modifikasi. Lihat saja kelakuan punggawa bengkel modifikasi spesialis motor matik, FAT Motorsport, Wirawan terhadap motor matik Honda ADV150 miliknya.

Bro dan sis pasti mengerti kalau ADV150 adalah skutik bergaya adventure. Namun Wirawan cuek merombaknya menjadi ADV racing. Makin seru, ia mengkombinasikan tema robot Gundam asal Jepang lewat sapuan cat berwarna ikonik sang robot di cover bodi.

honda-adv-150

Hadirnya motif Gundam di ADV modif yang punya kaki gambot ini mengharuskan sektor jok motor ikutan diupgrade. “Jok saya custom bernuansa serupa, urusan ini saya percayakan ke Apip Black Sweet Kemayoran,” ujar builder yang buka bengkel di Jl. Jendral A. Yani No.03 Bypass, Jakarta Timur.

Oleh Apip jok bawaan ADV150 dibentuk ulang figur busanya untuk mendukung gaya racing yang disukai oleh Wirawan. Lalu desainnya dibikin mengikuti garis yang ada di bagian tubuh Gundam.

Sedangkan perwarnaan pada jok mengacu kepada warna yang ada di cover. Seperti White (MB 8805) pada sisi samping dan pembatas area dudukan pembonceng, kemudian warna Red (MB 8810), Yellow (MB 8812) dan Blue (MB 8814) dijadikan aksen garis. Keempat warna itu menggunakan kulit sintetis MBtech New Superior.

Baru warna dominan di jok yaitu hitam oleh Apip dikombinasi teksturnya, antara Nappa milik MBtech Premium-Carrera dan motif karbon dari MBtech Riders-Cruiser. Kulit halus berwarna Black (MBPC 1001) dijadikan pelapis mulai dari ujung depan dudukan jok hingga belakang. Berikutnya aksen karbon warna Black (MBRC 2301) diposisikan pada sisi samping jok.

Hadirnya jok bertema senada membuat tampilan ADV150 Gundam ini makin sempurna. ‘Ssst….kabarnya lagi memburu piala kontes’. 

Info seatmaker: Apip Black Sweet

Instagram @blacksweet98

Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store