Posted on by @rief

Pesona Honda Blade

Euphoria motor skutik atau skuter matik perlahan meredupkan pamor motor bebek yang berjaya hingga tahun 2000-an awal. Jenis motor satu ini semakin sulit ditemukan di ruas jalan ibukota. Menyadari hal tersebut, seorang pria justru berusaha mempertahankan motor bebek kepunyaannya.

Tidak dibiarkan standar, motor Honda Blade miliknya dimodifikasi sedikit agar terlihat berbeda. Yup, hal tersebut dilakukan oleh Usman Adi dalam memelihara motor yang bagian bodinya telah di-repaint warna putih. Ia hanya menambahkan stiker ‘Aprilona’ merujuk nama buah hatinya.  

“Motor kalau perawatannya apik, dijamin gak rewel,” jelas Usman akan pilihannya. Pria yang aktif berkecimpung di dunia otomotif ini memang memberikan porsi lebih untuk perawatan motornya. “Mulai dari mesin sampai kosmetik harus proporsional dan tidak berlebihan,” tambahnya.

Untuk itu ia mengubah sektor jok menggunakan tone warna hitam. Pilihannya bahan sintetis MBtech Camaro warna Black (MB 9001) yang dikombinasikan dengan motif Big Dots masih warna yang sama Black (MB 9001 BD) untuk ujung jok dan sisi belakang. Modif sederhana tapi terlihat jika motor berada dalam perawatan yang tepat.

Dari inspirasi di atas, Mister MB memberikan pilihan kombinasi bahan lain dari MBtech. Seperti sisi samping menggunakan MBtech Riders Cruiser warna Black (MBRC 2301). Atau tampil kontras dengan warna  Off White (MB 9006) untuk sisi belakang.

Dan jika Anda beruntung masih memiliki motor serupa dan masih memiliki tampilan standar pabrik, ubahan di atas bisa disesuaikan. Yakni bagian lapisan atas jok warna Black (MBRC 2301) sementara sisi samping diberi aksen mengikuti livery bodi. Bisa warna Hip Hop Red (MB 7001) atau Orange (MB 7003) dari MBtech Camaro Fiesta.

Tinggal menyesuaikan selera. Nah semoga terinspirasi ya. 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store