Posted on by @rief

Kembali Nyaman Pasca Mudik

interior nyaman pasca mudik

Gimana libur Lebaran kemarin? Pasti seru ya, mengingat dua tahun sebelumnya pemerintah melarang aktivtas mudik terkait pandemi. Nah sebelum mulai beraktivitas di minggu depan, buat Anda yang kemarin mudik atau berlibur menggunakan mobil pribadi, ada baiknya kondisi kendaraan dicek kembali agar fit dan siap bertugas menemani aktivitas harian.

Mulai sektor mesin, kaki-kaki, sistem pendinginan dan pastinya interior. Biasanya interior menjadi bagian yang paling kotor ketika Anda melakukan perjalanan darat karena adanya sisa makanan atau minuman. Jika dibiarkan tentu akan menimbulkan bau tidak sedap. Agar kondisi mobil kembali prima, bagian yang juga perlu diperhatikan adalah jok.

 

interior nyaman pasca mudik

Jika jok mobil Anda sudah dilapis bahan kulit sintetis, bersihkan menggunakan lap chamois yang bersih dan berbahan halus. Jika ada kotoran yang membandel, gunakan cairan pembersih berupa sabun cair bayi yang dicampur dengan larutan air. Lalu gosok secara merata di permukaan yang kotor dan berulang hingga benar-benar hilang.

? interior nyaman pasca mudik

 

Untuk kotoran yang menyelip di sela-sela jok, gunakan sikat gigi halus. Lalu lap dan keringkan dengan kain microfiber bersih. Jika jok mobil masih menggunakan bahan fabric bisa menggunakan vacuum cleaner. Lakukan hal serupa untuk komponen lain di dalam mobil, seperti dasbor, plafon dan karpet.

 

interior nyaman pasca mudik

Tidak hanya setelah mudik, ritual bersih-bersih bisa dilakukan secara rutin. Hasilnya kebersihan interior mobil akan selalu terjaga dan mobil semakin nyaman saat dikendarai.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store