Posted on by @rief

Kymco Like EV Ikonik Khas Skuter

motor listrik kymco like ev

Pabrikan motor asal Taiwan, Kymco belum lama ini merilis skuter listrik terbaru yang dinamakan Kymco Like EV untuk pasar Eropa. Memiliki desain ikonik khas skuter, Kymco Like EV hadir dengan bentuk bodi bulat. Bahkan beberapa bagian seperti desain lampu, stang, hingga kaki-kaki terlihat identik dengan skuter ternama Vespa.

Perbedaan utama hanya di sektor dapur pacu yang mengusung motor listrik sebagai penggerak utamanya. Hadir dalam balutan warna putih, Kymco Like EV dibekali motor listrik berdaya 3.200 watt atau setara 4,5 hp dan torsi yang sangat besar yakni 124 Nm.

 

motor listrik kymco like ev

Dari beberapa foto yang beredar, terlihat Kymco mengusung jok yang bisa memuat dua orang dan dilapis bahan berwarna terang untuk bagian atas. Sedangkan sisi samping belakang berwarna gelap yang terlihat kontras dengan behel krom berwarna biru. Desain joknya pun terbilang aerodinamis dengan bagian riders dibuat lebih rendah dari bagian jok penumpang di belakang.

 

motor listrik kymco like ev

Yang juga mengasyikkan adalah Kymco menyediakan pilihan baterai yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Pertama pilihan core baterai 50V/10,5 Ah yang bisa diandalkan ketika baterai utama sedang dicharge, sehingga motor masih dapat digunakan untuk jarak dekat.  

 

motor listrik kymco like ev

Pilihan baterai lainnya adalah removable battery dengan spesifikasi 50V/13Ah yang posisinya di bawah jok dengan ketersediaan 3 buah slot. Saat digunakan bersamaan, tiga slot removable battery dan core battery, melalui website resminya Kymco mengklaim skutik ini bisa melaju sejauh 199 km.

Kymco Like EV memiliki bobot sekitar 110 kg dengan harga jual setara Rp 18 jutaan di Eropa.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store