Posted on by @rief

Museum Brooklyn Memajang Karya Virgil Abloh

virgil abloh museum brooklyn

Museum Brooklyn secara resmi membuka pameran ‘Figures of Speech’ yang memajang karya mendiang desainer ternama Virgil Abloh awal bulan Juli 2022 ini. Diketahui pendiri brand Off White yang sempat berkarir di Louis Vuitton ini meninggal pada November 2021 lalu, Abloh juga dikenal berkat hasil kolaborasinya dengan sejumlah brand dan produk terkenal.

Pameran tersebut menampilkan lebih dari 100 karya Abloh termasuk kontribusi desain yang ia buat untuk bidang arsitektur, desain, otomotif dan mode. Sedangkan karya yang menjadi sorotan adalah ‘Social Sculpture’, sebuah rumah berukuran 1 : 1 yang ditempatkan dalam museum tepat di tengahnya.

 

virgil abloh museum brooklyn

Uniknya kolom struktur dari museum ikut disertakan dalam bangunan rumah. Menggunakan material kayu, rumah memiliki desain atap pelana lengkap dengan teras. Ruang ini difungsikan sebagai tempat bagi seniman atau desainer untuk berkumpul dan berbagi inspirasi. Beragam kolaborasi yang dilakukan menjadi simbol dan ekspresi Abloh untuk mendobrak antar industri kreatif.

 

virgil abloh museum brooklyn

virgil abloh museum brooklyn

Mulai dari maket gedung pencakar langit yang menjadi tesis Master Abloh di bidang arsitektur Institut Teknologi Illinois di tahun 2003. Juga hasil kolaborasi dengan sport wear Nike, furniture Ikea, bareng Jay-Z, Beyonce, Kanye West dan selebriti lainnya serta berbagai hasil karya kolaborasi Abloh dalam bidang otomotif.

 

virgil abloh museum brooklyn

Pameran berlangsung hingga 29 Januari 2023 mendatang.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store