Posted on by Dhika

Si Mungil Honda Dax 125 Jadi Buruan



Foto : motor1.com


Bagi Honda lovers pasti tidak asing dengan berbagai motor legendaris keluaran pabrikan Jepang tersebut. Sebut saja seperti Honda Monkey, Supercub, CT. Ketiga motor tersebut juga diluncurkan versi teranyarnya dan sudah mengaspal di Indonesia. Nah salah satu motor mini legendaris dari Honda, yakni Honda Dax juga tidak mau ketinggalan.

Memang dikabarkan motor ini masuk ke Indonesia melalui importir umum (IU), dan antusias pemesanan cukup tinggi. Sayangnya kuota terbatas, hanya 13 unit menurut beberapa sumber berita otomotif.

New Honda Dax 125 memiliki tampilan yang lucu dan unik. Motor yang mengusung mesin dari Supra X 125 ini memiliki dua pilihan warna, yakni Pearl Nebula Red dan Pearl Cadet Grey.



Foto : motor1.com


Untuk sistem pencahayaan, Dax 125 sudah menggunakan teknologi LED, lalu disematkan juga layar instrumen di tengah yang menggunakan LCD. Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan motor ini menggunakan model upside-down berukuran 31 mm dan tinggi 100 mm.

Adapun sokbreker belakang menggunakan model suspensi ganda dengan tinggi 120 mm. Sementara pelek pakai model cast wheel palang 5 dengan ukuran 12 inci. Motor ini juga sudah dilengkapi rem cakram depan-belakang dengan ABS single channel.

Untuk tinggi posisi duduk motor ini sekitar 775 mm. Untuk jok dibuat simple dengan satu warna, yakni hitam tanpa adanya motif atau aksen jahitan yang menonjol.

“Asyik juga kali ya kalau jok langsung diberi personalisasi atau diberi warna mengikuti kelir bodi.”



Foto : motor1.com


Untuk harga bagaimana? Karena terbatas dan masuk melalui IU, harga yang dikeluarkan para pemburu Dax 125 ini pasti cukup tinggi. Kalau di Thailand, motor ini dibanderol 84.900 bath atau sekitar Rp 36 jutaan. Nah, kebayangkan kalau masuk Indonesia dengan biaya lain-lainnya.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store