Posted on by Dhika

Pesona Raja Jalanan MX King 150

Di tahun 2015, Yamaha memperkenalkan Yamaha Jupiter MX-King 150cc sebagai generasi ketiga dari Jupiter MX.

Motor ini memiliki kapasitas mesin injeksi 150 cc, silinder 1, SOHC 4 katup, radiator. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sampai 15 hp @8.500 rpm dengan torsi 13,8 Nm @7.000 rpm. Yamaha juga memberikan julukan ‘The King of Street’ untuk Jupiter MX-King.

Untuk transmisi memakai 5 percepatan manual. Untuk MX-King keluaran tahun 2021, Yamaha memberikan update berupa penambahan fitur yang makin lengkap, walau masih menggunakan mesin yang sama.

Nah, untuk pengguna Jupiter MX-King keluaran 2015 hingga saat ini, bisa mengubah tampilan motor terlihat makin berbeda dengan sentuhan gaya personal. Beri saja ubahan pada bagian jok. Mister MB sudah buatkan beberapa inspirasi untuk dijadikan referensi.

MX-King Active Blue Inspiration

Untuk inspirasi pertama, Mister MB membuatkan desain jok untuk motor berkelir biru. Jok dibuat memiliki punuk di bagian tengah jok sebagai sandaran sang rider. Untuk warna pelapis jok dominan, Mister MB pilih warna Charcoal (MB 9002) dari MBtech Camaro. Lalu dipilih juga warna Gogo Blue (MB 7010) dari MBtech Camaro Fiesta sebagai aksen striping pada sisi jok bagian depan, berpadu aksen karbon fiber warna Grey (MBRC 2302) dari MBtech Riders – Cruiser.

Makin asyik diberikan bordir bertuliskan ‘MX KING 150’. Lalu untuk bagian jok belakang dan punuk custom jok juga dibuat dual colors kombinasi warna Charcoal dan Gogo Blue.

Inspirasi kedua dibuat lebih sederhana, yakni penggunaan warna Grey untuk sisi jok bagian depan dan bagian belakang dengan diberi lis warna Gogo Blue. Sedangkan untuk warna dominan jok tetap menggunakan warna Charcoal. Keren kan…

MX-King Sporty Black Yellow

Masih ada inspirasi selanjutnya, dengan model jok di inspirasi pertama, warna Gogo Blue diubah menjadi warna Lemon (MB 7005) untuk menyesuaikan dengan varian MX-King berkelir hitam – kuning. Sedangkan warna dominan pelapis jok dipilih warna Black (MB 9001) agar tampil lebih sporty.

Lalu untuk inspirasi terakhir, merujuk dengan desain dari inspirasi kedua. Hanya saja lis dan bagian punuk diubah menggunakan warna Lemon. Mana pilihan gaya racing Anda?


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store