Posted on by AB

QC Terjaga Dengan Alat Ini

Backprint atau lembaran bahan MBtech betul mengalami penyesuaian desain pada logonya. Namun dipastikan tidak ada perubahan spesifikasi bahannya, baik itu kualitas maupun ketebalan/thickness tetap terjaga.

Bahan MBtech tetap diproduksi sesuai standar yang sama, khususnya yang kini memakai logo baru pada backprint seperti MBtech Camaro, MBtech Camaro Fiesta, MBtech New Superior dan MBtech Picasso.

Highlight yang ingin Mister MB sampaikan adalah perihal thickness. Benar kalau ketebalan bahan antar varian MBtech itu berbeda-beda, namun semuanya punya  standar spesifikasi yang ditentukan oleh MBtech di setiap variannya.

Anda bisa mengira-ngira ketebalan bahan dengan meremas atau menekan bahan di antara dua jari, namun apakah Anda mengetahui berapa angka ketebalannya? Tentu tidak bisa!

Nah mengukur ketebalan sebuah bahan itu harus menggunakan menggunakan alat ukur bernama Thickness Gauge. Alat ini dapat menguji ketebalan secara akurat dan tidak merusak benda yang di uji (Non-Destructive Test).

Alat uji ini tersedia dalam bentuk analog maupun digital dengan sensor khusus. Mister MB selalu menggunakan alat ukur yang presisi dan serupa di pabrik.

Cara kerja dari perangkat thickness gauge sangatlah mudah, hanya menjepitkan perangkat ini pada bahan MBtech yang diukur, Anda langsung mengetahui hasil secara langsung di display perangkat thickness gauge tersebut.

Walau mengalami perubahan desain logo baru pada backprint, namun ketebalannya masih sama dengan yang dipasarkan sekarang. Berikut adalah standar ketebalan setiap produk MBtech:


  • MBtech Premium – Carrera memiliki ketebalan 1,6 mm.

  • MBtech Camaro dan MBtech Camaro Fiesta memiliki ketebalan 1,2 mm (termasuk Big Dots)

  • MBtech New Superior memiliki ketebalan 1,2 mm (termasuk Perforated)

  • MBtech Riders – Cruiser, MBtech Picasso dan MBtech Giorgio memiliki ketebalan 1 mm.

Semoga tercerahkan ya, jika masih ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan chat WhatsApp di 0812-1982-2323.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store